TAIPAN CLUB - Cara Mudah Jadi Pengusaha
Revolusi Mental Membangun Ekonomi
Latar belakang, visi dan misi Taipan
Dengan latar belakang dari sebuah keprihatinan banyak pengusaha yang jatuh bangun dalam memulai sebuah usaha.
Lahirlah sebuah ....
Visi :
Membangun ekonomi kerakyatan yang benar secara proses, bertujuan mulia, berpola pikir mulia dan berpola kerja mulia.
Misi:
√ Membangun manusia batiniah yang kuat, berintegritas dan mandiri.
√ Mencetak pengusaha sebanyak banyaknya
√ Membangun system yg kuat, transparan dan mudah diaplikasikan
√ Membangun network yang kuat saling bersinergi dan menguntungkan
√ Membangun system berteknologi modern untuk menjawab perkembangan pasar global berbasis ekonomi Kreatif.
Bersama Taipan membangun Ekonomi Kerakyatan & Kehidupan Mapan
Cara Anda memulai kerja sangat menentukan seberapa produktif dan efektif dalam meraih kesuksesan menjadi Pengusaha.
Bahkan banyak orang yang mencapai kesuksesan karena dirinya sangat memperhatikan kegiatan sederhana sebelum mulai bekerja.
Mengutip laman Business Insider, tergesa-gesa dan langsung bekerja setibanya di kantor dapat berdampak kurang baik pada produktivitas kerja.
Pasalnya, Anda akan sulit berkonsentrasi saat mulai bekerja.
Ingat, menit pertama di kantor sangat menentukan kinerja dan kesibukan Anda hingga pulang di sore hari.
Berikut lima hal yang sering dilakukan orang sukses sebelum kerja:
1. Merenung sejenak
Setibanya di kantor, orang-orang sukses tak akan langsung bekerja melainkan merenungkan dulu apa yang harus dicapainya hari itu.
Dia akan terdiam sejenak dan memikirkan berbagai hal yang belum dicapai, pekerjaan yang tengah dilakukan, dan berbagai hal yang ingin diraihnya dalam berkarir.
2. Membuat tempat kerja pribadi terasa nyaman
Berbeda dengan kebanyakan pegawai atau pengusaha lain, orang sukses akan membuat dirinya merasa nyaman sebelum mulai bekerja.
Orang sukses akan membenarkan letak kursinya, keyboard, dan meletakan telepon selulernya.
Bahkan beberapa orang juga memperbaiki letak sejumlah benda yang akan digunakannya selama bekerja agar mudah dijangkau.
3. Membuat prioritas
Setelah Anda mengetahui berbagai hal yang perlu dikerjakan, kini Anda hanya tinggal membuat prioritas karir di kantor.
Jangan sampai Anda kewalahan bekerja karena mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu.
4. Menggerakan badan dan sedikit jalan-jalan
Orang sukses juga tak lupa menjaga pola kerjanya.
Di tengah kegiatannya di kantor, dirinya pasti meregangkan tubuh, berjalan-jalan sedikit sebelum bekerja.
Itu dapat membuat Anda mengendalikan diri lebih baik setelah mulai bekerja.
5. Menyapa rekan kerja
Kegiatan sederhana yang satu ini sebenarnya penting dilakukan para atasan terhadap bawahannya.
Sesama rekan kerja, saling menyapa juga dapat membantu meningkatkan mood sebelum menjalankan tugas di kantor.
Bersikap ramah di pagi hari dapat membuat tempat kerja menjadi lebih menyenangkan dari siapapun.
Senyum manis dan perasaan bahagia yang Anda tebarkan dapat membuat orang lain juga bersemangat untuk bekerja.
Bersama Taipan Menyambut Kesuksesan Masa Depan
www.Taipan.club
Banyak hal yang harus dilakukan ketika seseorang sedang meniti tangga kesuksesan.
Untuk Anda yang menginginkan meraih kesuksesan berikut ini ada beberapa Tips dari beberapa tokoh ternama agar karier dan bisnis Anda melesat bak roket.
1. Bergairah dengan Pekerjaan
Seperti yang ditulis oleh seorang penari internasional Twlya Tharp pada bukunya The Creative Habit bahwa tanpa gairah, kemampuan apa pun yang Anda miliki tidak akan berkembang.
Oleh sebab itu, kunci mencapai kesuksesan berasal dari motivasi Anda untuk maju dan berkembang di bidang yang Anda minati.
Anda akan lebih rela menghabiskan banyak waktu dan tenaga pada pekerjaan tanpa ada rasa menyesal atau mengeluarkan keluhan.
2. Tidak Mengharapkan Sempurna
Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ketika Anda ingin segala sesuatunya sempurna, Anda hanya akan berakhir pada kesedihan.
Setiap orang paham betul bahwa mereka tidak dapat mengerjakan segala semuanya secara sempurna.
Yang paling penting, Anda telah bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik versi Anda.
3. Percaya Akan Sukses
“Anda harus yakin dengan yang sedang Anda jalani dan siap menerima hasil apa pun.”
Begitulah yang dikatakan Kay Koplovitz, Direktur USA Network.
Nah, kutipan ini pun sekaligus dapat menjadi inspirasi Anda dalam berkarirr bahwa percaya diri adalah kunci dari kesukesan.
Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah coba bercermin dan katakan pada diri Anda dengan percaya diri:
“Saya akan sukses.”
Niscaya, itulah yang akan terjadi pada Anda.
4. Tidak Takut Risiko
Dalam buku Lean In terdapat pelajaran mengenai wanita yang mandiri dan ingin maju.
Seperti yang dikatakan penulisnya, Sheryl Sandberg, bahwa semua orang harus mempertanyakan hal ini:
“Apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak takut apa pun?”
Maksud dari kalimat ini adalah untuk mengajak Anda, untuk tidak takut mengambil risiko dalam hal apa pun, maksudnya tidak takut mengambil risiko di sini berarti Anda telah memperhitungkan baik buruknya, bukan sekadar berani mengambil keputusan tanpa pikir panjang.
5. Menerima Kegagalan
Sang penulis fenomenal, J.K. Rowling juga melakukan tindakan motivatif yang dapat menjadi inspirasi bagi seseorang yang ingin sukses.
Ketika ia ingin menerbitkan buku Harry Potter, ia ditolak oleh 12 penerbit.
Tapi faktanya dia tidak menyerah dan terus berusaha membuat mimpinya, yaitu menerbitkan buku tersebut menjadi kenyataan.
Dia menerima kegagalan namun memahami cara kerjanya dengan tidak menyerah pada kegagalan tersebut.
6. Peduli Kesehatan
Tak sedikit bagi mereka yang sukses telah membuktikan bahwa dengan peduli pada kesehatan, mereka dapat mencapai mimpi mereka.
Dengan berolahraga seseorang mengetahui esensi dari berolahraga adalah untuk meredakan stres, melepaskan endorfin, dan menambah energi. Itulah modal mereka untuk menjalani kegiatan harian yang tersulit sekali pun.
7. Meluangkan Waktu Me Time
Sebuah penelitian di Amerika membuktikan bahwa tak sedikit seseorang memiliki kecenderungan untuk mendahulukan tanggung jawab mereka pada orang lain daripada dirinya sendiri.
Hal ini sebenarnya dapat menghambat Anda untuk menggapai kesuksesan.
Oleh sebab itu, jika Anda ingin menjadi salah satu seseorang yang sukses, luangkanlah waktu Anda untuk memiliki me time yang berkualitas.
Sama halnya seperti memedulikan kesehatan, dengan memiliki waktu berkualitas untuk diri sendiri Anda akan mengurangi stres, sehingga dapat berpikir lebih jernih dalam melakukan hal apa pun.
Bersama Taipan Raih Kesuksesan Dan Hidup Mapan
www.Taipan.club
Kerjasama Tim Mendukung Kesuksesan Berbisnis
Kerja atau bekerja secara tim atau kelompok biasanya akan lebih efektif dari pada bekerja secara perorangan, karena hasil kerja dan pemikiran lebih dari satu orang pasti lebih baik dari pada hasil pemikiran satu orang saja.
Bekerjasama dalam Tim ini selalu dilakukan baik dalam suatu unit kerja maupun dalam kegiatan organisasi atau kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.
Tim itu mempunyai arti sebagai Kelompok yang memiliki keterikatan dan interaksi harmonis baik itu dalam pola pikir, emosi, motivasi dan pola tindak yang akan memacu terhadap terjadinya perubahan, pertumbuhan serta perkembangan pribadi atau organisasi.
Sedangkan kelompok sendiri memiliki arti sebagai suatu Unit dari sekumpulan orang yang terdiri dari dua orang atau lebih, dan satu sama lain saling berinteraksi untuk mencapai tujuan tang telah ditetapkan bersama.
Kerja tim ini tentu tidak akan mencapai hasil yang optimal apabila visi, misi dan strategi organisasi tersebut kurang imaginable, feasible dan communicable.
Kondisi ini akan lebih buruk lagi bila moral atau semangat tim serta kemampuan dan kreatifitas anggota tim sangat rendah, apalagi jika pemberdayaan anggota tidak efektif, peran anggota team tidak jelas, selalu ada konflik dan ada kepribadian yang dominan, lebih tidak baik lagi bila tim tersebut tertutup untuk dievaluasi.
Bekerja secara tim ini sebetulnya memiliki manfaat yang sangat baik bila tim ini dibangun secara efektik.
Menurut Robert B. Maddux dalam bukunya “Team Building “menyebutkan bahwa beberapa manfaat yang diperoleh dengan membangun tim yang efektik diantaranya adalah ;
(1) Bila Sasaran itu realistis pasti dapat dicapai secara optimal;
(2) Setiap anggota team memiliki komitmen untuk saling mendukung dan saling membantu;
(3) Komunikasi bersifat terbuka sehingga setiap anggota akan terdorong untuk memikirkan permasalahan yang ada;
(4) Pemecahan masalah lebih efektif;
(5) Umpan balik kinerja yang dapat menjadi acuan anggota apakah kinerjanya sesuai dengan tujuan tim ;
(6) Konflik diterima sebagai hal yang wajar, karena suatu wahana untuk penyelesaian masalah;
(7) Adanya Keseimbangan tercapainya produktivitas tim dengan pemenuhan kebutuhan individu.
Selain itu anggota tim juga akan termotivasi dengan ide-ide dan pengembangan potensi dirinya, serta menyadari pentingnya disiplin sebagai kebiasaan kerja, disamping bahwa bekerjasama dalam team juga akan menumbuhkan prestasi yang lebih baik dan diperolehnya penghargaan atas kontribusi serta hasil yang dicapai.
Ada beberapa ciri-ciri yang dapat dilihat dari tim yang efektif, diantaranya yaitu bahwa setiap anggota :
1. Menyadari ada saling ketergantungan antara mereka
2. Merasa ikut memiliki team atau kelompok mereka
3. Memiliki kontribusi terhadap organisasi;
4. Saling percaya dan terbuka;
5. Selalu berkomunikasi dengan tulus;
6. terdorong untuk menambah keterampilan;
7. Menyadari jika konflik adalah hal yang wajar;
8. Berpartisipasi aktif dalam setiap pengambilan keputusan
Mengingat bahwa terdapat ketidak sempurnaan kemampuan setiap manusia dalam menyelesaikan berbagai masalah, maka jalan terbaik adalah dengan bekerja secara tim, dan selanjutnya membangun kerjasama tim (Team Building) untuk menjadi tim yang efektif.
Membangun kerjasama tim (Team Building) ini sebetulnya bukan hanya dalam unit kerja atau organisasi saja, tetapi juga baik bila dilakukan di dalam kehidupan keluarga .
Bersama Taipan Membangun Usaha Mewujudkan Impian
Kepengurusan di Taipan dan tupoksinya:
1. Ketua : Sekaligus Pimpinan Cabang bertanggung jawab dalam membangun usaha di kotanya.
2. Wakil Ketua : Membantu Ketua dan bertanggung jawab atas pengelolaan usaha
3. Sekretaris :
Menyampaikan informasi dari Ketua untuk diketahui oleh semua pengurus atau anggota.
4. HUMAS / Network :
Menyampaikan informasi tentang Taipan atas persetujuan Ketua untuk disebarkan ke masyarakat, dan menjalin kerjasama dengan pihak lain.
5. Bendahara :
Bertanggung jawab atas keluar masuknya dana untuk Taipan cabang baik dari masyarakat maupun dari kantor pusat Taipan.
6. Keuangan / Anggaran :
Melakukan pengawasan, kontrol atas penggunaan dana dan pengajuan anggaran di Taipan setempat.
7. LitBang/ UMKM :
Menilai kelayakan dan membantu membuat konsep usaha UMKM yang akan dikembangkan agar menyatu dengan visi misi Taipan.
8. DikLat / Wirausaha :
Mengadakan dan mengatur jadwal seminar/workshop kepada anggota Taipan di kotanya.
9. Support System :
Mendukung dan mengontrol jalannya usaha agar tetap lancar dengan meminimalisir kendala di lapangan.
www.Taipan.club
Latar belakang, visi dan misi Taipan
Dengan latar belakang dari sebuah keprihatinan banyak pengusaha yang jatuh bangun dalam memulai sebuah usaha.
Lahirlah sebuah ....
Visi :
Membangun ekonomi kerakyatan yang benar secara proses, bertujuan mulia, berpola pikir mulia dan berpola kerja mulia.
Misi:
√ Membangun manusia batiniah yang kuat, berintegritas dan mandiri.
√ Mencetak pengusaha sebanyak banyaknya
√ Membangun system yg kuat, transparan dan mudah diaplikasikan
√ Membangun network yang kuat saling bersinergi dan menguntungkan
√ Membangun system berteknologi modern untuk menjawab perkembangan pasar global berbasis ekonomi Kreatif.
Bersama Taipan membangun Ekonomi Kerakyatan & Kehidupan Mapan
Cara Anda memulai kerja sangat menentukan seberapa produktif dan efektif dalam meraih kesuksesan menjadi Pengusaha.
Bahkan banyak orang yang mencapai kesuksesan karena dirinya sangat memperhatikan kegiatan sederhana sebelum mulai bekerja.
Mengutip laman Business Insider, tergesa-gesa dan langsung bekerja setibanya di kantor dapat berdampak kurang baik pada produktivitas kerja.
Pasalnya, Anda akan sulit berkonsentrasi saat mulai bekerja.
Ingat, menit pertama di kantor sangat menentukan kinerja dan kesibukan Anda hingga pulang di sore hari.
Berikut lima hal yang sering dilakukan orang sukses sebelum kerja:
1. Merenung sejenak
Setibanya di kantor, orang-orang sukses tak akan langsung bekerja melainkan merenungkan dulu apa yang harus dicapainya hari itu.
Dia akan terdiam sejenak dan memikirkan berbagai hal yang belum dicapai, pekerjaan yang tengah dilakukan, dan berbagai hal yang ingin diraihnya dalam berkarir.
2. Membuat tempat kerja pribadi terasa nyaman
Berbeda dengan kebanyakan pegawai atau pengusaha lain, orang sukses akan membuat dirinya merasa nyaman sebelum mulai bekerja.
Orang sukses akan membenarkan letak kursinya, keyboard, dan meletakan telepon selulernya.
Bahkan beberapa orang juga memperbaiki letak sejumlah benda yang akan digunakannya selama bekerja agar mudah dijangkau.
3. Membuat prioritas
Setelah Anda mengetahui berbagai hal yang perlu dikerjakan, kini Anda hanya tinggal membuat prioritas karir di kantor.
Jangan sampai Anda kewalahan bekerja karena mengerjakan banyak tugas dalam satu waktu.
4. Menggerakan badan dan sedikit jalan-jalan
Orang sukses juga tak lupa menjaga pola kerjanya.
Di tengah kegiatannya di kantor, dirinya pasti meregangkan tubuh, berjalan-jalan sedikit sebelum bekerja.
Itu dapat membuat Anda mengendalikan diri lebih baik setelah mulai bekerja.
5. Menyapa rekan kerja
Kegiatan sederhana yang satu ini sebenarnya penting dilakukan para atasan terhadap bawahannya.
Sesama rekan kerja, saling menyapa juga dapat membantu meningkatkan mood sebelum menjalankan tugas di kantor.
Bersikap ramah di pagi hari dapat membuat tempat kerja menjadi lebih menyenangkan dari siapapun.
Senyum manis dan perasaan bahagia yang Anda tebarkan dapat membuat orang lain juga bersemangat untuk bekerja.
Bersama Taipan Menyambut Kesuksesan Masa Depan
www.Taipan.club
Banyak hal yang harus dilakukan ketika seseorang sedang meniti tangga kesuksesan.
Untuk Anda yang menginginkan meraih kesuksesan berikut ini ada beberapa Tips dari beberapa tokoh ternama agar karier dan bisnis Anda melesat bak roket.
1. Bergairah dengan Pekerjaan
Seperti yang ditulis oleh seorang penari internasional Twlya Tharp pada bukunya The Creative Habit bahwa tanpa gairah, kemampuan apa pun yang Anda miliki tidak akan berkembang.
Oleh sebab itu, kunci mencapai kesuksesan berasal dari motivasi Anda untuk maju dan berkembang di bidang yang Anda minati.
Anda akan lebih rela menghabiskan banyak waktu dan tenaga pada pekerjaan tanpa ada rasa menyesal atau mengeluarkan keluhan.
2. Tidak Mengharapkan Sempurna
Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ketika Anda ingin segala sesuatunya sempurna, Anda hanya akan berakhir pada kesedihan.
Setiap orang paham betul bahwa mereka tidak dapat mengerjakan segala semuanya secara sempurna.
Yang paling penting, Anda telah bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik versi Anda.
3. Percaya Akan Sukses
“Anda harus yakin dengan yang sedang Anda jalani dan siap menerima hasil apa pun.”
Begitulah yang dikatakan Kay Koplovitz, Direktur USA Network.
Nah, kutipan ini pun sekaligus dapat menjadi inspirasi Anda dalam berkarirr bahwa percaya diri adalah kunci dari kesukesan.
Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah coba bercermin dan katakan pada diri Anda dengan percaya diri:
“Saya akan sukses.”
Niscaya, itulah yang akan terjadi pada Anda.
4. Tidak Takut Risiko
Dalam buku Lean In terdapat pelajaran mengenai wanita yang mandiri dan ingin maju.
Seperti yang dikatakan penulisnya, Sheryl Sandberg, bahwa semua orang harus mempertanyakan hal ini:
“Apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak takut apa pun?”
Maksud dari kalimat ini adalah untuk mengajak Anda, untuk tidak takut mengambil risiko dalam hal apa pun, maksudnya tidak takut mengambil risiko di sini berarti Anda telah memperhitungkan baik buruknya, bukan sekadar berani mengambil keputusan tanpa pikir panjang.
5. Menerima Kegagalan
Sang penulis fenomenal, J.K. Rowling juga melakukan tindakan motivatif yang dapat menjadi inspirasi bagi seseorang yang ingin sukses.
Ketika ia ingin menerbitkan buku Harry Potter, ia ditolak oleh 12 penerbit.
Tapi faktanya dia tidak menyerah dan terus berusaha membuat mimpinya, yaitu menerbitkan buku tersebut menjadi kenyataan.
Dia menerima kegagalan namun memahami cara kerjanya dengan tidak menyerah pada kegagalan tersebut.
6. Peduli Kesehatan
Tak sedikit bagi mereka yang sukses telah membuktikan bahwa dengan peduli pada kesehatan, mereka dapat mencapai mimpi mereka.
Dengan berolahraga seseorang mengetahui esensi dari berolahraga adalah untuk meredakan stres, melepaskan endorfin, dan menambah energi. Itulah modal mereka untuk menjalani kegiatan harian yang tersulit sekali pun.
7. Meluangkan Waktu Me Time
Sebuah penelitian di Amerika membuktikan bahwa tak sedikit seseorang memiliki kecenderungan untuk mendahulukan tanggung jawab mereka pada orang lain daripada dirinya sendiri.
Hal ini sebenarnya dapat menghambat Anda untuk menggapai kesuksesan.
Oleh sebab itu, jika Anda ingin menjadi salah satu seseorang yang sukses, luangkanlah waktu Anda untuk memiliki me time yang berkualitas.
Sama halnya seperti memedulikan kesehatan, dengan memiliki waktu berkualitas untuk diri sendiri Anda akan mengurangi stres, sehingga dapat berpikir lebih jernih dalam melakukan hal apa pun.
Bersama Taipan Raih Kesuksesan Dan Hidup Mapan
www.Taipan.club
Kerjasama Tim Mendukung Kesuksesan Berbisnis
Kerja atau bekerja secara tim atau kelompok biasanya akan lebih efektif dari pada bekerja secara perorangan, karena hasil kerja dan pemikiran lebih dari satu orang pasti lebih baik dari pada hasil pemikiran satu orang saja.
Bekerjasama dalam Tim ini selalu dilakukan baik dalam suatu unit kerja maupun dalam kegiatan organisasi atau kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.
Tim itu mempunyai arti sebagai Kelompok yang memiliki keterikatan dan interaksi harmonis baik itu dalam pola pikir, emosi, motivasi dan pola tindak yang akan memacu terhadap terjadinya perubahan, pertumbuhan serta perkembangan pribadi atau organisasi.
Sedangkan kelompok sendiri memiliki arti sebagai suatu Unit dari sekumpulan orang yang terdiri dari dua orang atau lebih, dan satu sama lain saling berinteraksi untuk mencapai tujuan tang telah ditetapkan bersama.
Kerja tim ini tentu tidak akan mencapai hasil yang optimal apabila visi, misi dan strategi organisasi tersebut kurang imaginable, feasible dan communicable.
Kondisi ini akan lebih buruk lagi bila moral atau semangat tim serta kemampuan dan kreatifitas anggota tim sangat rendah, apalagi jika pemberdayaan anggota tidak efektif, peran anggota team tidak jelas, selalu ada konflik dan ada kepribadian yang dominan, lebih tidak baik lagi bila tim tersebut tertutup untuk dievaluasi.
Bekerja secara tim ini sebetulnya memiliki manfaat yang sangat baik bila tim ini dibangun secara efektik.
Menurut Robert B. Maddux dalam bukunya “Team Building “menyebutkan bahwa beberapa manfaat yang diperoleh dengan membangun tim yang efektik diantaranya adalah ;
(1) Bila Sasaran itu realistis pasti dapat dicapai secara optimal;
(2) Setiap anggota team memiliki komitmen untuk saling mendukung dan saling membantu;
(3) Komunikasi bersifat terbuka sehingga setiap anggota akan terdorong untuk memikirkan permasalahan yang ada;
(4) Pemecahan masalah lebih efektif;
(5) Umpan balik kinerja yang dapat menjadi acuan anggota apakah kinerjanya sesuai dengan tujuan tim ;
(6) Konflik diterima sebagai hal yang wajar, karena suatu wahana untuk penyelesaian masalah;
(7) Adanya Keseimbangan tercapainya produktivitas tim dengan pemenuhan kebutuhan individu.
Selain itu anggota tim juga akan termotivasi dengan ide-ide dan pengembangan potensi dirinya, serta menyadari pentingnya disiplin sebagai kebiasaan kerja, disamping bahwa bekerjasama dalam team juga akan menumbuhkan prestasi yang lebih baik dan diperolehnya penghargaan atas kontribusi serta hasil yang dicapai.
Ada beberapa ciri-ciri yang dapat dilihat dari tim yang efektif, diantaranya yaitu bahwa setiap anggota :
1. Menyadari ada saling ketergantungan antara mereka
2. Merasa ikut memiliki team atau kelompok mereka
3. Memiliki kontribusi terhadap organisasi;
4. Saling percaya dan terbuka;
5. Selalu berkomunikasi dengan tulus;
6. terdorong untuk menambah keterampilan;
7. Menyadari jika konflik adalah hal yang wajar;
8. Berpartisipasi aktif dalam setiap pengambilan keputusan
Mengingat bahwa terdapat ketidak sempurnaan kemampuan setiap manusia dalam menyelesaikan berbagai masalah, maka jalan terbaik adalah dengan bekerja secara tim, dan selanjutnya membangun kerjasama tim (Team Building) untuk menjadi tim yang efektif.
Membangun kerjasama tim (Team Building) ini sebetulnya bukan hanya dalam unit kerja atau organisasi saja, tetapi juga baik bila dilakukan di dalam kehidupan keluarga .
Bersama Taipan Membangun Usaha Mewujudkan Impian
Kepengurusan di Taipan dan tupoksinya:
1. Ketua : Sekaligus Pimpinan Cabang bertanggung jawab dalam membangun usaha di kotanya.
2. Wakil Ketua : Membantu Ketua dan bertanggung jawab atas pengelolaan usaha
3. Sekretaris :
Menyampaikan informasi dari Ketua untuk diketahui oleh semua pengurus atau anggota.
4. HUMAS / Network :
Menyampaikan informasi tentang Taipan atas persetujuan Ketua untuk disebarkan ke masyarakat, dan menjalin kerjasama dengan pihak lain.
5. Bendahara :
Bertanggung jawab atas keluar masuknya dana untuk Taipan cabang baik dari masyarakat maupun dari kantor pusat Taipan.
6. Keuangan / Anggaran :
Melakukan pengawasan, kontrol atas penggunaan dana dan pengajuan anggaran di Taipan setempat.
7. LitBang/ UMKM :
Menilai kelayakan dan membantu membuat konsep usaha UMKM yang akan dikembangkan agar menyatu dengan visi misi Taipan.
8. DikLat / Wirausaha :
Mengadakan dan mengatur jadwal seminar/workshop kepada anggota Taipan di kotanya.
9. Support System :
Mendukung dan mengontrol jalannya usaha agar tetap lancar dengan meminimalisir kendala di lapangan.
www.Taipan.club
Komentar
Posting Komentar